Polri Tangkap Buronan India

Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kepolisian Indonesia berhasil menangkap salah satu buronan utama India. Buronan ini diduga terlibat dalam puluhan kasus pembunuhan.

Belum Bayar Utang Rp30 Ribu, Suami Istri Dibunuh

Dilansir dari Channel News Asia, Selasa, 27 Oktober 2015, Rajendra Nikalje, atau yang lebih dikenal dengan nama Chhota Rajan, berhasil dibekuk Polri di sebuah resort di Bali setelah bertahun-tahun lolos dari kejaran polisi India.

Chhota Rajan, menjadi buronan utama sejak tahun 1995 karena aksinya melakukan pemerasan, penyelundupan senjata dan pembunuhan. "Kami melacak posisi Chhota Rajan dan menginformasikannya kepada polisi di Indonesia dan Australia," ujar Anil Sinha, direktur Biro Pusat Investigasi di India.

Anil mengaku lega karena akhirnya kepolisian Indonesia berhasil menangkap buronan tersebut. "Kami sudah membuat peraturan untuk membawa dia kembali ke India dan melanjutkan proses hukum," ujar dia.

Penjahat seperti Chhota yang beraksi di Mumbai, telah lama menarik perhatian publik India. Pihak bertanggung jawab menyebarkan berita pencarian Chhota melalui berbagai media. Pencarian atas Chhota mulai gencar dilakukan setelah buronan tersebut diduga memikiki jaringan dengan Dawood Ibrahim, terkait dengan kelompok militan.

Ibrahim diduga mendalangi pemboman mematikan di India, yang menewaskan sedikitnya 250 orang dan melukai lebih dari 700  jiwa di Mumbai pada tahun 1993.

(mus)

Korban Ledakan di India Jadi 100 Orang
Warga India selfie bareng singa

Selfie di Depan Singa, Denda Rp3 Juta

Padahal sudah ada larangan. Tetap saja ada yang nekat.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016