Wapres Amerika Sebut Indonesia Akan Jadi Negara Berpengaruh

Wapres Amerika Sebut Indonesia Akan Jadi Negara Berpengaruh
Sumber :
  • Setkab.go.id
VIVA.co.id - Wakil Presiden Amerika Serikat, Joseph Biden, memuji Indonesia sebagai negara besar yang dapat menjalankan pemilihan umum dengan baik dan aman. Biden juga memuji upaya pemberantasan korupsi yang dilaksanakan Presiden Joko Widodo.
Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

Pujian itu disampaikan Biden saat menerima Presiden Jokowi dalam jamuan santap siang pribadi di kediaman resmi Wapres Amerika di Washington DC, Selasa siang waktu setempat, 27 Oktober 2015. Pertemuan itu berlangsung beberapa jam sebelum Presiden Jokowi dan rombongan kembali ke Tanah Air.
Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

“Menurut Biden, Indonesia memiliki nilai yang strategis bagi Amerika Serikat, karena Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar. Akan memiliki pengaruh yang kuat di masa datang,” kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, yang mendampingi Presiden Jokowi dalam jamuan makan siang itu, sebagaimana dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Setkab.go.id.
Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah

Menanggapi hal itu, menurut Menlu, Presiden Jokowi menyampaikan kepada Biden bahwa hubungan kerja sama kedua negara telah berjalan baik. Tapi masih ada sektor-sektor yang dapat ditingkatkan kerja samanya.

Santap siang Presiden Jokowi dan Joe Biden itu, menurut Menlu, berlangsung dalam suasana yang akrab dan hangat. Bahkan, perbincangan keduanya 15 menit lebih lama dari waktu yang telah ditetapkan. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya