Wapres India Kagumi Masjid Istiqlal

Wakil Presiden India Muhammad Hamid Ansari
Sumber :
  • Muhammad Iqbal / VIVA.co.id

VIVA.co.id - Masjid Istiqlal, Jakarta, kembali kedatangan tamu istimewa. Wakil Presiden India, Muhammad Hamid Ansari, mengunjungi masjid terbesar di Asia Tenggara ini pada Minggu malam, 1 November 2015. 

Kukuhkan Pengurus BKM, Menag: Jaga Masjid dari Politisasi

Wapres India tiba di Masjid Istiqlal bersama istrinya pukul 19.30 WIB dan disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Musthafa Yaqub dan langsung berkeliling Masjid terbesar ketiga di dunia ini.

Bahkan Hamid sempat memukul bedug raksasa yang berada di lantai dua Masjid. Mereka kemudian menuju halaman masjid di lantai dua yang dari sana terlihat Gereja Katedral yang berada persis di depan Istiqlal.
Soal Terowongan Silaturahmi, Ma'ruf Amin: Jadi Lambang Kerukunan

Biasanya tamu negara memang kerap dibawa oleh Imam Besar ke titik itu sebagai tanda Istiqlal adalah simbol keberagaman dan kerukunan umat beragama di Indonesia.
Aa Gym Jadi Khatib Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Setelah masuk ke dalam dan melihat-lihat kubah masjid, sebelum meninggalkan masjid, Wapres India memberikan hadiah atau cinderamata kepada Imam Besar Istiqlal berupa Alquran, sementara Imam Besar memberikan Wapres India berupa buku profil Istiqlal dan buku tulisan Imam Besar Ali Musthafa Yaqub.

"Saya tadi diperkenalkan oleh Dubes India, ini Imam Besar alumni India. Beliau senang sekali, jadinya kita lebih banyak cerita tentang India dan tempat saya bersekolah S3 dulu," kata Ali Musthafa Yaqub, seusai menerima kedatangan Wapres India.

Wapres India, Muhammad Hamid Ansari menulis di lembar impression dan messages from the guest of honor after visit the Istiqlal Mosque yang disediakan oleh pihak Masjid.

"This is a beautiful Mosque. My wife and I join all in praying for peace in the world and for the well-being of all humanity," tulis Wapres India. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya