Bandara Ngurah Rai Dibuka Lagi, Bandit India Dideportasi

Rajendra Nikalje alias Chotta Rajan alias Kumar Mohan (56).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan
VIVA.co.id
Kisah Penjahat Perang Buron 25 Tahun yang Tertangkap
- Buronan interpol asal India, Rajendra Nikalje alias Chota Rajan alias Kumar Mohan (56), akan dideportasi dari Bali malam ini. Kepastian itu menyusul telah dibukanya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sejak pukul 14.30 WITA.

Bandara Ngurah Rai Ditutup, Deportasi Buronan Tetap Jalan

Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai, Yosep HA Renung Widodo, mengatakan rencana deportasi bandit paling dicari 20 tahun terakhir di India itu sudah sangat matang. Selama ini, deportasi Kumar Mohan hanya terkendala penutupan bandara efek dari meletusnya Gunung Barujari, anak Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat (NTB).
Ini Hasil Pemeriksaan Polda Bali Terhadap Teroris Asal India


"Hari ini memang kita akan deportasi karena bandara sudah dibuka," kata Yosep saat dihubungi, Kamis 5 November 2015.


Namun, Yosep enggan merinci lebih detil pukul berapa tepatnya Kumar Mohan akan dibawa ke bandara untuk diterbangkan ke negara asalnya. "Kita tidak bisa beri tahu tepatnya pukul berapa, karena itu rahasia. Yang pasti waktunya itu malam hari," ungkap Yosep.


Yosep memastikan segala persyaratan administrasi dan keperluan lainnya deportasi Kumar Mohan sudah lengkap."Untuk pengamanan kita siapkan, tapi tidak ada yang spesial," ujar Yosep.


Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Bali, Komisaris Besar, Hery Wiyanto memastikan hal yang sama. "Selama ini deportasi dia (Kumar Mohan) hanya terkendala penutupan bandara. Jadi, kalau memang bandara sudah dibuka, maka kita akan deportasi dia hari ini," ujar Hery. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya