Gara-gara Kambing 'Kentut,' Pesawat Mendarat Darurat

Cara baru jual susu kambing segar.
Sumber :
  • Shanghaiist
VIVA.co.id
Maskapai Ini Resmi Punya Pilot Perempuan
- Ternyata gas yang timbul dari kambing yang buang hajat mampu membuat pesawat mendarat darurat. Sebuah pesawat kargo Singapura terpaksa melakukan pendaratan darurat karena salah mengira gas yang dikeluarkan dari kawanan kambing sebagai asap kebakaran dari dalam pesawat.

Nikita Mirzani Pamer Aksi di Meja Judi Singapura

Dilansir dari laman
Pesawat Egypt Air Dibajak, Didaratkan di Siprus
Mirror, Rabu, 4 November 2015, saat melakukan penerbangan dari Sydney menuju Kuala Lumpur, pesawat yang membawa lebih dari 2.000 hewan itu menemukan indikasi adanya asap dari dalam pesawat. Awak pesawat kargo berjenis Boeing 747-400 itu akhirnya memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat untuk memeriksa pesawat.


Setelah melakukan pendaratan di Denpasar, Bali, awak pesawat tidak menemukan adanya asap sama sekali. Ternyata indikasi asap yang dikhawatirkan berasal dari gas yang dihasilkan oleh kawanan kambing karena mereka buang air besar di dalam pesawat. Pesawat kargo tersebut akhirnya kembali melanjutkan perjalanan mereka dan sampai dengan selamat di Kuala Lumpur.


"Pada 26 Oktober, pesawat kargo Singapura Cargo Boeing 747 membawa kawanan kambing. Pesawat melakukan pendaratan darurat di Bali setelah awak pesawat menerima peringatan dari alarm kebakaran di pesawat," kata juru bicara pihak pesawat Singapura.


"Pesawat mendarat pukul 05.11 waktu setempat dan setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya bukti api atau asap. Pesawat bersertifikat ini kembali berangkat pukul 08.20, namun belum bisa dikonfirmasikan apakah alarm menyala karena dugaan gas dari kawanan kambing," ujar dia menambahkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya