Buka Kedubes di Jakarta, Irlandia Perkuat Hubungan dengan RI

Menlu Irlandia, Charles Flanagan
Sumber :
  • Flickr
VIVA.co.id
Megawati Soekarnoputri Hadiri Pelantikan 13 Dubes
- Dibukanya Kedutaan Besar Irlandia di Jakarta, bersamaan saat Duta Besarnya menyerahkan Surat Kepercayaan ke Presiden RI pada bulan September 2015, merupakan bukti komitmen Irlandia untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia.

Jokowi Lantik 13 Duta Besar Baru

Hal ini disampaikan Menlu Irlandia, Charles Flanagan, dalam pertemuan bilateral dengan Menlu RI di Luksemburg tanggal 5 November 2015 di sela-sela Pertemuan ASEM FMM 12, seperti yang dikutip dari rilis Kemlu RI.
Penyebab Kebakaran KBRI Roma Masih Belum Diketahui


Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama kedua Menlu. Dalam Pertemuan, Menlu RI juga menyampaikan permintaan dukungan untuk keanggotaan tidak tetap Indonesia pada Dewan Keamanan PBB (UN Security Council) untuk periode 2019 – 2020.


Selain itu, Menlu RI juga meminta dukungan Irlandia terhadap permintaan Indonesia bagi bebas visa bagi WNI yang berkunjung ke negara-negara Uni Eropa yang memberlakukan Visa Schengen. Menlu Irlandia berjanji untuk memberikan pertimbangan positif terhadap permintaan tersebut.


Menlu Irlandia menyampaikan bahwa Irlandia akan hadir dalam Bali Democracy Forum ke – 8 di Bali tanggal 9 - 10 Desember 2015 yang akan diwakili oleh Dubes Irlandia untuk Indonesia. (ren)


 




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya