Dua Bom Bunuh Diri di Lebanon Tewaskan 37 Orang

Bom bunuh diri di Beirut, Lebanon
Sumber :
  • REUTERS/Khalil Hassan

VIVA.co.id - Setidaknya, 37 orang dinyatakan tewas, sedangkan 181 lainnya luka-luka karena bom bunuh diri yang dilakukan di daerah perumahan Beirut, ibu kota Lebanon.

UEA: Teroris Sebarkan Radikalisme Lewat Video Game

Dilansir dari laman BBC, Jumat 13 November 2015, pelaku meledakkan diri mereka di sebuah jalan pinggiran di selatan Burj al-Barajneh, tempat kubu gerakan Syiah Hizbullah berada.

Kelompok militan ISIS mengklaim insiden tersebut adalah perbuatan mereka. Namun, sampai saat ini belum diterima adanya konfirmasi langsung.

Ketakutan Paris Hilton Jadi Target ISIS

Perdana Menteri Tammam Salam, mengatakan insiden ini sebagai suatu hal yang tidak dapat diterima. Dia menyerukan, agar dilakukannya persatuan untuk melakukan perlawanan.

Dua pelaku melakukan aksinya secara terpisah sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Salah seorang anggota polisi mengatakan, pelaku pertama meledakkan dirinya di luar sebuah masjid Syiah. Sedangkan yang kedua, meledakkan dirinya di dalam toko roti di dekatnya.

Sementara itu, tubuh pelaku bom bunuh diri yang ketiga ditemukan di area itu. Diperkiraka,n pelaku tewas karena terkena bom yang kedua sebelum sempat melakukan ledakan sendiri dengan menggunakan rompi bom.

"Saya baru saja tiba di area toko, ketika ledakan terjadi. Saya membawa empat jenazah dengan tangan saya sendiri, tiga perempuan dan seorang pria, teman saya," ujar salah seorang saksi.

ISIS, kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan perbuatan kelompoknya. Diidentifikasikan, tiga pelaku tersebut adalah dua warga Palestina dan satu warga Suriah. (asp)

Delegasi Israel di Olimpiade Rio.

Atlet Lebanon Tolak Satu Bus Bareng Israel di Olimpiade Rio

Nyaris terjadi perkelahian massal antara mereka.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016