Korban Teror Prancis Bertambah Jadi 140 Orang

Polisi Prancis dikerahkan di jalan-jalan ibu kota Paris
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann
VIVA.co.id
Jerman Kerahkan Militer di Dalam Negeri, Terakhir Era NAZI
- Media Prancis melaporkan korban teror Prancis, hingga kini bertambah menjadi 140 orang akibat serangan penembakan dan pemboman di sekitar gedung kesenian Bataclan, Paris, Prancis, Jumat 14 November 2015. 

Hollande Adakan Pertemuan dengan Pemuka Agama
Dilansir Reuters, para pemimpin dunia mengutuk serangan tersebut dan menyatakan soladiritas kepada Prancis. Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa mengeluarkan sebuah pernyataan mengutuk serangan di Prancis sebagai "serangan teroris pengecut dan barbar". 

Belgia Ungkap Pengakuan Sebenarnya Pelaku Bom Brussels
Sekitar 100 orang dilaporkan terbunuh akibat penembakan di pusat kesenian Bataclan dan 40 orang lainnya tewas di beberapa restoran dan bar di sekitar Paris, dekat gedung kesenian.

Presiden Prancis Francious Hollande mendeklarasikan gawat darurat di sekitar Prancis, dan menutup perbatasan. Sekitar 1.500 tentara militer sudah diturun di sekitar lokasi untuk mencegah penyerangan lanjutan. 

Pihak keamanan menyatakan mencurigai insiden dilakukan oleh kelompok militan Islam. Seorang saksi yang berhasil keluar dari gedung kesenian mengatakan, para kelompok bersenjata menyalahkan Presiden Prancis sebagai penyebab krisis Suriah. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya