Din Syamsuddin Dilantik Jadi Ketua Ranting Muhammadiyah

Din Syamsuddin.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Sirajuddin Syamsuddin, dilantik menjadi pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu, 18 November 2015.

Tingkatkan Kerja sama, BSM dan Muhammadiyah Teken MoU

Pelantikan Din Syamsudin beserta pengurus dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Selatan, Daliman Sofyan.

Dalam pidatonya, Din Syamsudin mengatakan, Muhammadiyah ranting Pondok Labu baru didirikan sehingga butuh pendampingan khusus dan bukan menjadi suatu masalah dalam sebuah organisasi Muhammadiyah.

"Sebuah ranting Muhammadiyah baru didirikan tingkat cabang. Mari kita bangun dari ranting, walaupun Aisyiyah sudah lebih dulu ada," ujar Din Syamsuddin dalam pidatonya di pelataran Masjid Al- Bayyah, Jalan Tridarma Raya, Jakarta Selatan, Rabu, 18 November 2015.

Sebelumnya, Din Syamsuddin pernah menjabat sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah, dan saat ini telah resmi menjabat sebagai ketua umum pimpinan ranting Muhammadiyah Pondok Labu. Dia menilai, hal itu bukan suatu masalah sebuah jabatan di dalam Muhammadiyah.

"Bagi kita semua jabatan hanya perjalanan. Dari ketua umum PP maupun ranting," ujarnya.
Muhammadiyah: Teroris Musuh Bersama yang Perlu Diberantas

Pelantikan itu dihadiri Ketua DKPP Jimly Asshidiqie, mantan anggota watimpres, Ryaas Rasyid. Kedua orang ini juga menjadi penasihat Muhammadiyah ranting Pondok Labu periode 2015 - 2020.
Muhammadiyah Gelar Silaturahmi Tokoh-tokoh Nasional

Menurut Jimly, peristiwa ini sangat penting dan bersejarah. Din Syamsuddin yang sebelumnya menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah saat ini menjadi ketua ranting Muhammadiyah.

"Semoga ini menjadi contoh yang lain, terutama elemen bangsa. Oleh sebab itu saya bersyukur, meski tidak lolos proper test KPK, saya lolos menjadi penasihat ranting Muhammadiyah Pondok Labu," katanya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya