Anak Muda Indonesia Ditantang Bikin Propaganda Anti-ISIS

Siswa SMA mengucapkan ikrar menolak ISIS
Sumber :

VIVA.co.id –  Editor Radio Jerman Deutschlandfunk dan pakar Islam, Thorsten Gerald Schneiders, mengatakan warga Indonesia harus bisa dan berani membuat video provokasi atau propaganda untuk melawan kelompok ekstremis seperti ISIS. Ini perlu dilakukan untuk meredam aksi ISIS.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Hal tersebut disampaikan Schneiders dalam sebuah seminar internasional yang mengangkat tema 'Radikalisasi dan Deradikalisasi Bagi Dunia Internasional'.

"Kita harus bisa membuat video yang mengajak orang-orang untuk  menolak dan melawan aksi radikalisme dan ajakan dari kelompok teroris," kata Schneider, yang ditemui di Goethe Institute, Jakarta, Kamis, 26 November 2015.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Kelompok militan ISIS selama ini melakukan propaganda melalui video-video yang disebarkannya secara online. Setidaknya 50 video dibuat dan disebarkan secara global untuk mengancam dunia dengan aksi terorismenya. Ia mengusulkan untuk membuat propaganda yang sama, yang juga dikampanyekan kepada kaum muda.

Schneiders menekankan, pembuatan video propaganda melawan aksi radikalisme itu harus digalang dan diprakarsai oleh kalangan anak muda, bukan oleh kaum dewasa maupun para pemuka agama yang sudah tua.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

"ISIS mengincar dan merekrut pemuda-pemudi di seluruh dunia karena itu harus anak muda yang bergerak memprakarsai ini, agar lebih mudah untuk mengajak warga yang berumur sama. Kita harus membuat propaganda balasan dengan melibatkan pemahaman anak muda," kata Schneider.

Wanita Korea mengaku kena penipuan yang menyeret nama Elon Musk.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Seorang wanita Korea mengalami kerugian besar $50 ribu atau sekitar Rp810 miliar setelah tertipu oleh penipuan yang melibatkan akun palsu mengaku sebagai Elon Musk.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024