Turki Akui Siap Bekerja Sama dengan Rusia

Kedutaan Turki di Moskow
Sumber :
  • REUTERS/Sergei Karpukhin
VIVA.co.id
Erdogan Ke Kremlin, Buka Hubungan Baru dengan Rusia
- Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu mengatakan, Ankara akan bekerja sama dengan Rusia dan sekutunya untuk menurunkan ketegangan.

Erdogan Mengaku Tak Sabar Bertemu Putin

Melalui tulisannya di Times, DavutogluĀ  menekankan, berperang melawan ISIS adalah tujuan utama. Namun ia jugaĀ  menambahkan, Turki harus melindungi wilayahnya.
Jasad Militer Rusia Ditahan Militan Suriah


Seperti dikutip dari BBC, Jumat, 27 November 2015, Rusia mengatakan, pesawat F-16 TurkiĀ  menembak jatuh Su-24 milik RUsia karena pesawat tersebut melanggar perbatasan. Jet tempur tersebut jatuh di wilayah pegunungan yang dikuasai pemberontak, dekat perbatasan Suriah dan Turki.


Salah satu pilot pesawat tersebut ditembak hingga tewas oleh kelompok pemberontak. Sementara pilot lainnya berhasil diselamatkan oleh pasukan khusus Rusia dan Suriah.


Tindakan Turki membuat Rusia marah. Presiden Rusia Vladimir Putin bahkan langsung mengeluarkan pernyataan, "tindakan Turki adalah pengkhianatan dan akan menghadapi konsekuensi serius."


Jumat pagi, Rusia kembali menyampaikan kemarahannya pada Turki. Putin, yang baru saja bertemu dengan Presiden Prancis Francois Hollande, mengatakan Rusia siap melakukan apa pun untuk menghadapi aksi Turki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya