Dubai Larang Warganya Posting Kegiatan Harian di Medsos

Ilustrasi jejaring sosial
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kepolisian Dubai, mengimbau kepada masyarakatnya untuk tidak memposting apa pun mengenai kehidupan sehari-hari mereka di media sosial.

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Hal itu dilakukan untuk menghindari dijadikannya target oleh penjahat, atau pun dipantau oleh orang-orang dengan tujuan tertentu.

Dilansir dari Emirates247, Minggu 29 November 2015, Letnan Kolonel Ahmed Al Muhairi, kepala Departemen Umum Ilmu Forensik dan Kriminologi Polisi Dubai, secara langsung melakukan pelarangan itu.
Sering Dibully, Ahmad Dhani: Saya Jadi Tambah Pintar

"Banyak orang yang memposting kegiatan sehari-hari mereka ke media sosial. Mereka menunjukkan di mana mereka sarapan, klub mana yang suka dikunjungi, tempat tinggal, dan sebagainya. Tidak hanya itu, beberapa orang tua memposting foto-foto anak mereka, berikut lokasi sekolah, teman, guru, dan aktivitas apa saja yang biasa dilakukan," kata Al Muhari.
Ubahlah Status Anda di Media Sosial

Ia menambahkan, hal tersebut sangat tidak baik dan seharusnya masyarakat merahasiakan kehidupan mereka dari orang-orang asing yang bisa dengan mudah mengakses media sosial.

"Kami mendengar kasus di Amerika Serikat, di mana seorang perempuan yang sering memposting kesehariannya dirampok oleh pencuri. Pelaku dengan mudah memasuki rumah dan menjambret tas milik perempuan itu di sebuah klub," ujar dia.

Al Muhari menambahkan, seseorang harus pintar untuk memanfaatkan media sosial sebaik mungkin dan menghindari oknum-oknum tertentu dari seluruh dunia.

Khususnya orangtua, tidak boleh memberikan informasi yang detail mengenai anak mereka, karena penjahat kriminal dapat dengan mudah melakukan aksinya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya