Obama Berikan Penghormatan bagi Korban Teror Paris

Barack Obama dan Francois Hollande
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer
VIVA.co.id
Obama: Trump Tak Layak Jadi Presiden
- Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, didampingi Presiden Prancis Francois Hollande meletakkan bunga di area konser Bataclan pada Senin dini hari. Bunga diletakkan sebagai simbol penghormatan bagi 90 orang yang tewas akibat serangan teror pada 13 November lalu. 

Obama Siap Antar Hillary Jadi Presiden AS
Stasiun berita Channel News Asia, Senin, 30 November 2015 melansir kedua pemimpin itu turut didampingi kehadiran Wali Kota Paris, Anne Hidalgo. Keputusan untuk berkunjung ke Bataclan diambil di menit-menit terakhir usai aksi unjuk rasa menentang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim berubah menjadi ricuh. 

Messi Kasih Kado Spesial untuk Putri Obama
Oleh sebab itu, pengamanan di area tersebut tergolong ketat. Helikopter terbang di atas area Paris, sedangkan polisi menutup jalan-jalan di sekitar lokasi serangan teror.

Polisi menembakan gas air mata kepada pengunjuk rasa yang melempari otoritas dengan botol dan lilin di Place de la Republique. Di sana ikut dibangun sebuah area untuk mengenang 130 korban yang tewas dalam serangan tersebut.

Kericuhan itu kian memperburuk awal KTT yang bertujuan untuk mencapai kesepakatan global untuk menurunkan emisi gas rumah kaca yang berlaku secara universal. 

Selain Obama, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau turut berkunjung ke Bataclan dengan Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya