Curi Helikopter, Sinterklas Jadi Buron Polisi

Sinterklas Bersihkan Kaca Gedung Pusat Perbelanjaan
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino
VIVA.co.id
Kepala Keamanan Olimpiade Bantah Isu Penembakan Bus Wartawan
- Seorang Sinterklas sedang menjadi buruan kepolisian Brasil. Ia ketahuan mencuri sebuah helikopter dan menyandera pilotnya.

Nestle Dituding Dukung Perbudakan di Brasil

Dilansir dari
Pemuda Jepang Terinveksi Virus Zika
Mirror, Senin 30 November 2015, kepolisian Brasil menjalankan operasi pencarian seorang pria aneh yang menggunakan kostum berwarna merah dan putih lengkap dengan janggut putih dan sepatu bot hitam yang merupakan ciri khas Sinterklas.


Chris Cringle, pria tersebut diketahui menyewa helikopter pada hari Jumat pekan lalu melalui sebuah layanan penerbangan di Bandara Campo Marte di Sao Paulo, Brasil. Ia mengatakan kepada pilot bahwa dia sedang melakukan sebuah kejutan untuk meramaikan pesta Black Friday sebelum akhirnya melakukan pembajakan helikopter tersebut.


Cringle kemudian memaksa pilot untuk terbang ke sebuah peternakan kecil di luar kota Sao Paulo. Saat mendarat di Sao Paulo, seseorang tiba dan bergabung dengan Sinterklas gadungan itu lalu menjalankan aksi pembajakan. Keduanya kemudian berhasil menguasai helikopter dan kabur terbang ke daerah lain.


Pilot yang berhasil melarikan diri kemudian melapor pada polisi soal pencurian tersebut. Hingga saat ini kepolisian Brasil belum berhasil menemukan jejak kedua pelaku, juga keberadaan helikopter model Robinson 44 itu.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya