Rusia-Indonesia Kuatkan Kerja Sama Ekonomi dan Perdagangan

Rusia Ina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reiffi Georgina

VIVA.co.id -   Rusia mengadakan acara Forum Bisnis Rusia-Indonesia dan Misi Bisnis Perusahaan Rusia ke Indonesia. Acara ini diadakan dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama di bidang ekonomi kedua negara.

Jasad Militer Rusia Ditahan Militan Suriah

Sejumlah perusahaan besar dari Rusia dan Indonesia dipertemukan di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, hari ini, Rabu 2 Desember 2015 .

"Kami membawa banyak perusahaan Rusia ke Indonesia untuk memperkenalkan kesempatan investasi dan produk-produk dari Rusia. Kami ingin memberikan kesempatan bagi pebisnis kedua negara untuk saling bertemu dan bernegosiasi," ujar CEO Dewan Bisnis Rusia-Indonesia, Mikhail Kuritsyn.

Sementara itu, Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Y Galuzin, menganggap acara ini akan turut membantu meningkatkan hubungan kerjasama antara Indonesia dan Rusia mengingat saat ini keadaan ekonomi global sedang menurun. Saat ini, kata Galuzin, Rusia sangat mendukung para pebisnis untuk berupaya mencari kesempatan baru dalam hubungan ekonomi dan perdagangan.

"Saya lihat saat ini banyak pihak yang sedang mencari konsep bersama untuk bekerja sama. Dialog antara Indonesia dan Rusia sejak dulu cukup intensif dan komprehensif dalam hubungan kerja sama. Banyak peluang kerja sama bagi Indonesia yang ada di Rusia," kata Galuzin.

Ia menjelaskan, kerja sama terpenting saat ini antara kedua negara adalah ground breaking untuk proyek jalur kereta api di Kalimantan termasuk pembangunan infrastruktur pelabuhan, transportasi dan sejumlah pembangunan lainnya.

"Kami yakin kerja sama antar pebisnis ini akan mendukung kerja sama bilateral antara Indonesia dan Rusia di samping kerja sama di bidang atau aspek lainnya," ucap dia.

Jet tempur Rusia

Jet Rusia Jatuhkan Bom di Suriah, 10 Warga Terluka

Serangan ini diklaim oleh aktivis sebagai aksi balas dendam.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016