Boediono Kampanye di Makasar

Andi: Ada Saatnya Orang Bugis Jadi Presiden

VIVAnews - Calon wakil presiden Boediono mencoba menggali dukungan di 'markas JK-Wiranto' di Sulawesi Selatan. Tim sukses SBY-Boediono yang juga asal Sulawesi Selatan, Andi Mallarangeng, menegaskan saat ini belum waktunya orang Bugis menjadi pemimpin nasional.

"Lalu kapan anak Sulawesi Selatan? Ada waktunya. Tapi saat ini yang terbaik adalah SBY-Boediono," kata Andi Mallarangeng saat berorasi di hadapan sekitar seribu pendukung di GOR Matoangin, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 1 Juli 2009.

Kandidat Pemilu Presiden nomor urut 3, Jusuf Kalla merupakan warga Sulawesi Selatan. Begitu juga dengan istri calon wakil presiden Wiranto, Uga Wiranto, yang merupakan orang Sulawesi.

"Banyak yang bertanya, kenapa Andi Mallarangeng tidak mendukung calon orang Bugis saja? Orang Bugis Makassar sudah merdeka. Hanya nilai yang dipertuan bukan kekuasaan, bukan orang per orang," kata Andi yang menjadi orator untuk Boediono.

Menurut Andi, warga Sulawesi Selatan itu merupakan masyarakat yang harus berada di garis terdepan untuk mempertahankan Negara Kesatuan RI. Termasuk dalam hal memilih pemimpin yang tepat.

"Orang Sulawesi Selatan harus memilih pemimpin yang baik untuk Indonesia. Yang kita pilih adalah presiden yang terbaik untuk memimpin dengan amanah. Darimanapun sukunya, yang penting bisa mngelola negara dan bangsa ini," ujar Andi yang disambut antusias kader dan simpatisan.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

ismoko.widjaya@vivanews.com

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto di acara Musrenbang Jambi 2025

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyingung terkait dengan lahan di Sungai Penuh yang bisa dimanfaatkan menjadi lumbung ketahanan pangan. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024