Warga China Dukung Anak Ini agar Terkenal di Tembok Raksasa

Tembok Besar China.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan
- Warga negara China beramai-ramai mendukung agar mimpi seorang anak yang ingin menjadi orang terkenal di Tembok China dapat terkabul.

Tiongkok Bangun Hanggar Pesawat di Laut China Selatan

Dilansir dari
Datang Sebagai Turis ke Jerman, Malah Dikira Imigran
Shanghaiist, Jumat, 15 Januari 2016. Dorian seorang anak laki-laki asal Amerika Serikat berusia delapan tahun adalah penderita kanker. Sebagai permintaan terakhirnya, ia ingin menjadi seseorang yang terkenal di Tembok China. Dengan sisa umur yang hanya beberapa minggu, warga China yang terharu dengan kisah Dorian bekerja sama mewujudkan mimpi bocah itu.


Sejak umur empat tahun, Dorian didiagnosa terkena kanker
Alveolar Rhabdomyosarcoma (ARMS)
stadium IV. Selama 2012, Dorian harus menjalani enam operasi, 53 perawatan radiasi, dan 54 minggu kemoterapi serta tranplasi darah.


Pada tahun 2013, Dorian kambuh. Di tubuhnya ditemukan dua tumor baru. Bocah tersebut terpaksa kembali menjalani rutinitas perawatan radiasi dan kemoterapi. Tapi pada awal tahun ini, pemeriksaan MRI menunjukkan kanker Dorian telah menyebar ke bagian otak dan tulangnya.


Ia dan keluarganya hanya memiliki dua pilihan, yakni melanjutkan perawatan sehingga masih memiliki waktu beberapa minggu untuk tetap hidup, atau tinggal di rumah dan menikmati waktu bersama keluarga.


"Saya hanya berpikir, saya harus menjadi terkenal sebisa mungkin sebelum saya pergi ke surga," tulis Dorian dalam suratnya. Ia juga  mengatakan dirinya ingin bisa terkenal di Tembok China. Surat yang ditulis Dorian itu kemudian menyebar luas di internet dan menyentuh banyak hati warga China yang tergerak untuk mewujudkan mimpinya.


Puluhan orang pergi ke Tembok China dan berfoto sambil memegang papan nama bertuliskan nama Dorian untuk mendukung anak itu selama sisa hidupnya. Hampir 40.000 orang menyampaikan komentar dan dukungannya kepada Dorian dengan berfoto di sana dan mengunggahnya ke media sosial.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya