RI: OKI Harus Sebarkan Islam yang Penuh Rahmat

Menlu Retno LP Marsudi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Menlu RI Retno LP Marsudi menghadiri Konferensi Tingkat Menteri Organisasi Konferensi Islam (KTM OKI) mulai Kamis, 22 Januari 2016. Menlu berharap OKI ambil peran demi kondisi di Timur Tengah.

Kehadiran Menlu juga menjadi tindak lanjut bagi peran dan kontribusi aktif RI di Timur Tengah. Selama menghadiri KTM, Menlu juga melakukan pertemuan bilateral dengan Sekjen OKI dan Menlu Pakistan, Turki, Palestina, dan Bangladesh.

"KTM OKI yang dilaksanakan mulai 21 Januari 2016 akan membahas perkembangan kawasan. OKI diharapkan dapat berkontribusi positif dalam membuat keadaan kawasan lebih kondusif termasuk soal perkembangan hubungan Arab Saudi dan Iran," demikian tertulis dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id.

Melalui KTM OKI, Indonesia  menyerukan pentingnya  peran OKI untuk mengambil langkah yang dapat membangun kepercayaan antar negara di Timur Tengah, juga menyebarkan Islam yang penuh rahmat.

Menlu Retno: Belum Ada Laporan WNI jadi Korban Bom Pakistan

"Negara anggota OKI harus dapat memberikan energi positif terhadap keadaan di Timur Tengah," kata Menlu Retno. Selain membahas perkembangan kawasan, beberapa isu yang juga akan menjadi perhatian adalah mengenai peningkatan kerja sama bilateral, upaya memerangi radikalisme dan terorisme, serta peningkatan kerja sama demi misi menyebarkan Islam sebagai agama yang penuh rahmat.

Kementerian Luar Negeri RI memastikan tujuh ABK WNI dalam kondisi baik.

'Cultural Coffee Morning', Promosi Indonesia ala Kemlu

Hidup dalam keberagaman, namun hanya ada satu Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016