Dubes RI Terima Penghargaan dari Pemimpin Qatar

Sumber :
  • Kedubes Doha, Qatar

VIVA.co.id – Duta Besar RI untuk Qatar, Deddy Saiful Hadi, menerima penghargaan tertinggi 'Sash of Merit' dari Emir (Pemimpin) Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad bin Khalifa Al-Thani. Pemberian penghargaan itu berlangsung ketika Deddy melakukan Courtesy Call kepada Emir Qatar untuk pamitan di kantor Emiri Diwan awal pekan ini.

Netizen Terpana Lihat Pria Mirip Duta Sheila On 7: Duta Pergaulan Bebas Ini Mah

Deddy merupakan Dubes RI pertama yang menerima medali 'Sash of Merit' sejak hubungan diplomatik kedua negara resmi dimulai pada 1976 dan KBRI di Doha dibuka pada 1999.

Dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Rabu 27 Januari 2016, Kedubes RI di Doha menyebutkan bahwa Emir Qatar menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dubes Deddy karena dianggap berjasa dalam meningkatkan hubungan bilateral RI-Qatar dan berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai Dubes RI untuk Qatar selama empat tahun.

Dipecat Jadi Panglima Militer Ukraina, Ini Sosok Jenderal Valerii Zaluzhnyi

Dikatakan pula Indonesia sebagai negara besar menjadi perhatian pemerintah Qatar. Emir menyampaikan Qatar sangat menghormati dan menganggap penting peran Indonesia dalam politik internasional. Selanjutnya Emir menyampaikan salam hangatnya kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam sambutan balasan, Dubes Deddy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Emir yang telah memberi penghargaan tertinggi 'Sash of Merit' dan mengapresiasi peran Emir dalam meningkatkan hubungan kedua negara.

Ular Besar Masuk Rumah Warga Akibat Kedinginan, Kok Bisa?

Dubes karir tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada Emir Qatar yang membuat komunitas Indonesia yang berjumlah sekitar 40 ribu jiwa merasa nyaman tinggal dan bekerja di Qatar sebagai sebuah negara yang memiliki pendapatan per kapita tertinggi di dunia, yakni sekitar US$103 ribu. Qatar diketahui juga menjadi rumah kedua Diaspora Indonesia.

Menurut Kemlu Qatar, Medali hanya diberikan kepada Dubes yang dianggap berjasa bagi pemerintah Qatar dan memiliki kinerja tinggi dalam menjalankan tugasnya di Qatar dan sangat sedikit dubes asing di Qatar yang memperoleh penghargaan tersebut. (ren)

 Ular Sanca di Muaro Jambi

Heboh, Ular Sanca Besar Lilit Kambing Ditangkap Pawang

Warga dihebohkan dengan penemuan ular sanca besar berukuran 6 meter di kebun durian setelah ketahuan melilit kambing.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024