Terima Ancaman Bom, Sejumlah Sekolah di Australia Ditutup

Polisi Australia berjaga di Kota Sydney
Sumber :
  • REUTERS / James D Morgan

VIVA.co.id - Sejumlah sekolah di Kota Sydney, Australia, ditutup dan mengevakuasi para siswanya karena terdapat ancaman bom yang ditujukan kepada sekolah tempat para siswa belajar.

"Polisi khawatir dengan beberapa ancaman kepada sekolah disana. Investigasi hingga saat ini masih dilanjutkan oleh kepolisian bekerja sama dengan Departemen Pendidikan," kata sebuah pernyataan polisi seperti dilansir dari laman Channel News Asia, Jumat, 29 Januari 2016.

Media lokal menyampaikan, sudah ada lima sekolah yang menerima ancaman bom, diantaranya SMA Woolooware, SMA Penrith dan Sekolah Negeri Mona Vale.

Australia Siapkan Program 5.000 Doktor untuk Indonesia

"Polisi memperingatkan, membuat sebuah ancaman adalah tindak kriminal yang serius dan semua upaya akan dilakukan untuk mengidentifikasi orang yang bertanggung jawab," demikian pernyataan kepolisian setempat.

Juru Bicara Departemen Pendidikan Australia mengatakan, sejumlah sekolah menerima ancaman ledakan bom di pagi hari yang diperkirakan akan terjadi pada sekitar pukul 10.50 sampai 11.10 waktu setempat.

"Setiap sekolah langsung mengambil tindakan demi keamanan siswa. Polisi sudah datang di setiap lokasi sebagai bentuk pencegahan," kata otoritas Pendidikan Australia

Tim paramedis telah dikerahkan dikirim ke sejumlah sekolah yang menerima ancaman bom, namun tidak ada laporan mengenai korban luka. (ren)

Ilustrasi kekerasan seksual.

Pelecehan Seksual Bayangi Anak Pengungsi di Australia

Pihak penjaga, juga orang tak dikenal menjadi pelaku utama.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016