PM Hungaria Minta Wapres JK Bantu Pebisnis Mereka di RI

PM Hungaria, Viktor Orban, (kiri) bertamu ke Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban, meminta Wakil Presiden Jusuf Kalla (wapres JK) agar meyakinkan komunitas pebisnis Indonesia untuk berinvestasi di negara mereka. Permintaan itu disampaikan Orban di tengah lawatannya di Jakarta.

Menlu RI Persiapkan Kedatangan PM Hungaria

"Kita senang untuk bisa bekerja sama di masa mendatang," ujar Orban dalam pidato penandatanganan perjanjian perdagangan antara Indonesia di Hotel Kempinski Jakarta, Senin 1 Februari 2016.

Ia menambahkan para pebisnis Hungaria pun senang untuk diajak bekerjasama di Indonesia. Sebabnya ia melihat banyak potensi dimiliki Indonesia.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

"Kita harap beliau (wapres JK) bisa membantu pebisnis Hungaria sukses disini," kata Orban.

Sebelumnya, Indonesia dan Hungaria menandatangani sejumlah perjanjian diantaranya terkait teknologi dan infrastruktur air. Selain kerjasama tersebut, Indonesia dan Hungaria memang telah menjalin hubungan perdagangan.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Komoditas ekspor dari Indonesia ke Hungarian diantaranya komponen alat ekektronik, mesin percetakan, karet dan lainnya. Lalu komoditas impor Indonesia dari Hungaria diantaranya komponen peralatan telekomunikasi, generator, mesin-mesin, dan lainnya. (ren)

Ratusan Imigran meminta pemerintah Hungaria membuka perbatasan.

Ratusan Imigran Protes Pemerintah Hungaria

PM Hungaria gigih menolak imigran.

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2016