Sedang Liburan dengan Majikan, TKI di China Meninggal

Sumber :
  • http://www.opposingviews.com

VIVA.co.id - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nassir, menginformasikan adanya satu Tenaga Kerja Indonesia yang tewas saat bertugas di China.

"Informasi yang kita dapat dari KJRI Ghuang Zhou, ada satu TKI yang meninggal di Nanan Fujian, China, pada Sabtu lalu," ujar Arrmanatha, Kamis malam, 4 Februari 2016 di gedung Kemlu RI, Jakarta.

Ia menjelaskan, TKI tersebut berinisial ES, namun tidak disebutkan asal dan berapa lama ES sudah bekerja menjadi seorang TKI di China. ES, kata Arrmanatha, meninggal karena insiden di kamar mandi. Ia tersetrum listrik.

"Meninggal karena tersetrum aliran listrik pada saat di kamar mandi, dan akan ada proses visum lanjutan berikutnya. Jadi tidak benar jika ada anggapan bahwa ES meninggal karena dianiaya, dia meninggal tidak natural death dan bukan di lokasi tempatnya bekerja," ujar Arrmanatha.

Pria yang biasa dipanggil Tata itu melanjutkan, ES meninggal pada saat ikut berlibur dengan majikannya dan KJRI sudah memberikan informasi kepada pihak keluarga.

"Kita akan usahakan proses visum secepat mungkin, namun memang masih agak terhambat karena ada hari raya dan libur besar disana (Tahun Baru China/Imlek)," ucap Tata.

Uang Kiriman TKI Capai Rp108 Triliun, Negara Ini Terbanyak
BBC Indonesia

Nasib TKI di Inggris saat Lockdown: Tak Bisa Kerja, Utang Membengkak

Inggris mulai karantina wilayah untuk cegah corona sejak 23 Maret.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2020