221 Korban Dievakuasi dari Reruntuhan Apartemen di Taiwan

Ilustrasi kepanikan saat gempa.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Pemerintah Kota Tainan, Taiwan menyatakan, tim penyelamat gabungan telah mengevakuasi sekitar 221 orang yang terjebak di reruntuhan bangunan yang roboh akibat guncangan gempa berskala 6,4 SR.

Dari 221 korban selamat, 154 di antaranya sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapakan perawatan medis karena menderita luka-luka.

Puluhan orang juga telah diselamatkan dari sebuah pasar dan bangunan tujuh lantai yang hancur parah. Pusat kantor berita Taiwan menjelaskan, sebuah gedung Bank juga rusak namun tidak menelan korban luka maupun jiwa.

"Saat ini sebanyak 810 tentara dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu petugas pemadam kebakaran mencari korban yang masih selamat di Tainan," kata Departemen Pertahanan Taiwan.

Jenazah Warga Indonesia Korban Gempa Taiwan Dipulangkan

Atas kejadian ini, lebih dari 168.000 rumah tidak mendapat aliran listrik di Tainan.

Ratusan petugas beserta belasan mobil pemadam kebakaran dan mobil ambulans masih bersiaga di sekitar lokasi reruntuhan yang sudah mulai dihiasi dengan ornamen untuk menyambut Tahun Baru China yang akan datang dua hari lagi.

Dilansir dari laman RT.com, Sabtu, 6 Febuari 2016, saat ini dikabarkan Presiden Taiwan, Ma Ying-jeou sedang menuju ke Tainan dan lokasi kejadian runtuhnya gedung Aparten Wei Guan yang dihuni oleh 60 keluarga.

(mus)

Gempa Guncang Oklahoma
Proses evakuasi anak korban apartemen runtuh di Taiwan

Taiwan Dakwa 5 Orang atas Insiden Apartemen Runtuh

Mereka dianggap lalai dalam membangun konstruksi bangunan.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016