AS Senang Arab Saudi Makin Getol Perangi ISIS

Kelompok ekstremis ISIS.
Sumber :
  • thedailybeast.com

VIVA.co.id - Gedung Putih menyambut baik pernyataan Arab Saudi yang menyebutkan bahwa mereka siap untuk meningkatkan komitmennya untuk memerangi kelompok militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah.

Dilansir dari laman Arab News, Sabtu, 6 Febuari 2016, juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest, mengatakan, pernyataan Arab Saudi merupakan tanggapan terhadap permohonan Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Ash Carter, sebagai mitra koalisi untuk meningkatkan kontribusi melawan ISIS.

"Kami menyambut baik pernyataan dari rekan kami di Arab Saudi yang mengatakan mereka akan bersiap untuk meningkatkan komitmen militer dalam upaya ini," kata Earnest.

Ia menambahkan, belum jelas apakah pernyataan tersebut termasuk menambahkan jumlah pasukan darat atau penempatan pasukan operasi khusus.
Sebelumnya, Carter mengatakan peningkatan aktivitas oleh negara-negara lain akan memudahkan AS untuk mempercepat memerangi ISIS.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

"Berita seperti itu sangat kami nantikan. Kami menantikan diskusi lebih lanjut untuk membawa tawaran pasukan darat dengan menteri pertahanan Arab di Brussels pekan depan," kata Carter. (one)

Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016