Ada WNI Jadi Korban Gempa di Taiwan? Ini Kata KDEI

Petugas berusaha selamatkan warga yang tertimpa bangunan apartemen di gempa Taiwan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Kepala Administrasi Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, Isy Karim, memastikan, tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam gempa bumi yang melanda Taiwan. Hal itu dipastikannya setelah melakukan berbagai upaya koordinasi dengan semua rumah sakit di Taiwan dan kepolisian setempat.

Menurut Karim dalam wawancara dengan tvOne, Minggu pagi, 7 Februari 2016, dia memang mendengar jika sebelumnya beredar kabar ada tiga hingga lima orang WNI yang menjadi korban gempa di Taiwan.

"Tetapi setelah kami selidiki, tidak benar. Ada memang di salah satu rumah sakit menyebut ada lima warga asing yang menjadi korban luka ringan, dan saat ini sudah diperbolehkan pulang. Rumah sakit itu tidak menyebut mereka warga negara mana. Namun setelah kami telusuri, bukan WNI," kata Karim.

Dia memang menyatakan bila ada banyak tenaga kerja asal Indonesia yang bekerja di wilayah gempa. Namun, semuanya dikatakan aman.

Jenazah Warga Indonesia Korban Gempa Taiwan Dipulangkan

"Di sini ada 900 TKI. Alhamdulillah semua dalam keadaan baik-baik saja. Gempa yang merusak bangunan hanya terjadi di tiga tempat, jadi tidak mengkhawatirkan seperti yang ditakutkan banyak orang. Sejauh ini, banyak sms dan telepon masuk ke kami menanyakan nasib keluarga mereka. Semua baik-baik saja," ujarnya. (one)

Salah satu bangunan yang ambruk akibat gempa Taiwan yang terjadi pada Februari lalu.

Jenazah WNI Korban Gempa Taiwan Dipulangkan

Ia baru bekerja dua hari di Tainan, sehingga belum terdaftar resmi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016