Ibu Kota Selandia Baru Diguncang Gempa

Kota Wellington diguncang gempa bumi
Sumber :
  • http://www.wellingtonnz.com

VIVA.co.id - Setelah Taiwan beberapa waktu lalu, Ibu Kota Selandia Baru, Wellington, diguncang gempa 5,7 skala richter pada hari ini. Seperti dikutip situs Channel News Asia, Selasa, 9 Februari 2016, pusat gempa berada 35 kilometer sebelah tenggara St. Arnaud, kota kecil di utara Selandia Baru, pada kedalaman 62 kilometer.

Pusat Monitoring Gempa Selandia Baru mengatakan, saksi mata dari Kantor Berita Reuters merasakan guncangan beberapa saat di Wellington, kota yang memiliki populasi sekitar 450 ribu jiwa.

Namun, dalam laporan awal belum diketahui adanya kerusakan bangunan maupun cedera manusia. Gempa bumi biasa terjadi di Selandia Baru karena posisi negara kepulauan ini terletak di apa yang disebut sabuk Sirkum Pasifik.

Pada 2011, gempa 6,3 skala richter mengguncang wilayah Canterbury, Pulau Selatan di Selandia Baru. Gempa itu menyebabkan hampir 200 orang tewas dan meratakan Christchurch, kota terbesar kedua di Negeri Kiwi itu. (ren)

Pemerintah Indonesia Bersimpati atas Gempa Myanmar
 Warga dievakuasi dari hotel setelah gempa berkekuatan 6.4 SR mengguncang Kumamoto yang terletak di sebelah selatan Tokyo, 14 April 2016.

Gempa Susulan Melanda Jepang, Warga Mengungsi

"Gempa masih berlanjut, sampai sekarang belum normal," kata dia..

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016