Harga Bunga Mawar ini Selangit Jelang Valentine

Bunga mawar Ekuador
Sumber :
  • www.ecuadortimes.net

VIVA.co.id - Dalam menyambut Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day, satu buket bunga mawar merah terbesar di dunia akan segera dijual di Ekuador. Dilansir dari situs Mirror, Selasa, 9 Februari 2016, satu buket bunga mawar yang memiliki tinggi lima kaki ini dijual seharga £9,000 atau setara dengan Rp177,4 juta.

Kota Semarang Batalkan Larangan Pelajar Rayakan Valentine

Nilai itu diperkirakan hampir sama dengan harga mobil mewah Mercedes SL 500 bekas, sebuah perjalanan mewah dengan kapal pesiar atau dua ekstensi konservatorium. Bunga mawar ini tumbuh pada ketinggian 2.800 meter dari permukaan laut di Pegunungan Ekuador, dekat kota kecil bernama Machachi di Andes.

Bunga mawar ini khusus dibudidayakan oleh perusahaan Arena Flowers untuk menjadi mawar tertinggi di dunia. Karena faktor ketinggian, tanaman bunga memiliki siklus pertumbuhan lebih lambat dari biasanya, yang berarti mereka tumbuh dengan batang yang panjang dan kelopak yang sangat besar.

Rumah Bisa jadi Tempat Romantis Rayakan Hari Kasih Sayang

Kondisi unik ini membuat Ekuador menjadi eksportir mawar terbesar ketiga di dunia. "Jika Anda ingin menyombongkan diri melalui pemberian bunga pada saat hari Valentine, maka ini adalah cara yang paling tepat untuk melakukannya," kata Wakil Pendiri Perusahaan Arena Flowers, Will Wynne.

(ren)

Caffe Ini Sediakan Layanan Valentine Bersama Hewan
Ilustrasi Pasangan di Hari Valentine.

7 Tips Kencan Pertama di Hari Valentine

Cari tahu lebih banyak informasi soal si dia agar tidak canggung.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2017