WNI Korban Gempa Taiwan Bertambah

Salah satu bangunan yang ambruk akibat gempa Taiwan yang terjadi pada Februari lalu.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id -  Taiwan dilanda gempa pada Sabtu, 7 Februari 2016. Sejumlah WNI menjadi korban luka ringan. Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, menyampaikan adanya tambahan sejumlah WNI yang terluka terkait dengan bencana gempa bumi di Tainan, Taiwan.

Jenazah Warga Indonesia Korban Gempa Taiwan Dipulangkan

Sebelumnya Kemlu memastikan jumlah WNI yang menjadi korban hanya tujuh orang. Namun hari ini jumlah tersebut bertambah menjadi 10 orang.

"Ada tambahan tiga WNI luka ringan. Dengan demikian total 10 WNI luka ringan," ujar Iqbal seperti dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 9 Februari 2016.

Ketika ditanya mengenai adanya korban WNI yang tewas dalam kejadian tanggal 6 Febuari kemarin, dengan tegas Iqbal menyatakan tidak ada ditemukan satu orang WNI yang menjadi korban tewas hingga saat ini.

"Sejauh ini tidak ada informasi mengenai WNI korban tewas," kata Iqbal.

Iqbal juga menekankan, WNI yang mengalami luka bukan disebabkan oleh luka langsung akibat gempa. Namun karena kondisi panik, mereka terjatuh, atau bertabrakan saat berlarian. Hingga saat ini WNI yang menjadi korban hanya mengalami luka ringan.

Proses evakuasi anak korban apartemen runtuh di Taiwan

Taiwan Dakwa 5 Orang atas Insiden Apartemen Runtuh

Mereka dianggap lalai dalam membangun konstruksi bangunan.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016