Unik, Seekor Keledai Bisa Lompat di Mesir

Sumber :
  • http://home.bt.com

VIVA.co.id - Seekor keledai betina menjadi terkenal di sebuah desa di Delta Nil, sebelah utara Kairo, Mesir karena kepiawaiannya melompati sesuatu. Dilansir dari situs BT, Kamis, 11 Febuari 2016, seorang petani muda, Ahmed Ayman (14), yang tinggal di desa itu menyadari bahwa keledeai peliharaannya memiliki bakat terpendam, bisa melompati kanal irigasi sawah, satu demi satu.

Melihat hal itu, Ayman memutuskan unyuk melatih keledai betinanya itu. "Dia bisa melompati hambatan kecil dan lama-kelamaan ia mampu melewati rintangan lain yang lebih tinggi," kata dia.

Kini, Ayman dan keledainya beratraksi di depan kerumumunan anak-anak di desanya. Ia membuat keledainya untuk bisa melompati sebuah pagar kayu buatan untuk memamerkan kebolehannya. Salah satu sepupu Ayman memotret dan mengunggahnya ke internet dan kini berita tersebut sudah menyebar melalui media sosial.

"Saya belum pernah melihat seekor keledai melompat. Saya bahkan mencoba hal itu dengan keledai lain. Dan ketika mencapai penghalang keledai justru berhenti. Keledai keponakan saya itu keras kepala. Jika tidak bisa melewati penghalang, ia akan terus mencoba melompatinya sampai berhasil," kata Abdel-Moneim Sayed, paman dari Ayman.

Keledai adalah salah satu hewan yang diandalkan di pedesaan di Mesir. Fungsi mereka sebagai alat transportasi dan untuk mengangkut barang. Hewan ini pada umumnya sering terlihat di Kairo dan kota-kota besar lainnya di Negeri Piramida itu. (ren)

Mekanik Mesir Dituding Jadi Tersangka Jatuhnya Pesawat Rusia
Menlu Mesir Sameh Shoukry dan Menlu RI Retno Marsudi di sela-sela pertemuan KTT Luar Biasa OKI di Jakarta, 6-7 Maret 2016.

Mesir Siap Bantu Kemerdekaan Palestina

Mesir percaya perdamaian dapat tercipta di Palestina.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2016