Anak Muda China Pasang Iklan Tolak Nikah Cepat

Sumber :
  • REUTERS/China Daily

VIVA.co.id - Tak selamanya orang ingin menikah muda. Begitu yang dialami sejumlah anak muda China. Bahkan mereka nekat memasang iklan komersial karena menolak menikah muda.

Iklan itu mereka pasang pada salah satu stasiun kereta api di Beijing, China. Melalui iklan itu mereka mencurahkan isi hatinya.

Tiongkok Bangun Hanggar Pesawat di Laut China Selatan

"Untuk Ayah dan Ibu, jangan khawatir, dunia ini sangat luas, dan ada banyak cara untuk hidup. Seseorang tidak harus menikah untuk bisa bahagia," demikian tertulis pada iklan tersebut seperti dilansir dari laman Shanghaiist, Rabu, 10 Febuari 2016.

Kelompok anak muda tersebut rela membayar hingga 77,5 juta rupiah demi bisa memasang iklan tersebut dan menyampaikan isi hati mereka.

Bagi warga China, musim liburan ini memberi tekanan kepada mereka yang belum memiliki pasangan. Sebagian besar orangtua berharap anak mereka kembali ke kampung halaman dengan membawa calon pasangan hidupnya.

Bahkan, para lajang yang putus asa nekat menyewa pacar bohongan dengan harga yang mahal, hanya untuk menghindari rasa malu mereka.

"Saat saya tumbuh, saya tidak pernah sepaham dengan orangtua saya perihal masalah pernikahan. Pada saat saya SMA, orangtua saya tidak mengizinkan saya untuk pacaran. Namun ketika saya menginjak masa kuliah, mereka khawatir karena saya tidak memiliki seorang kekasih," kata Han Degan (33 tahun).

Datang Sebagai Turis ke Jerman, Malah Dikira Imigran

Belum ada kabar, apakah iklan yang mereka pasang efektif atau tidak. Namun kelompok telah secara terbuka menyuarakan isi hatinya. (ase)

Salah satu wilayah sengketa di Laut China Selatan.

Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan

"Kepulauan Spratly adalah hak sah kami untuk mempertahankannya".

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016