Anak-anak di AS Disarankan Punya Kartu Identitas

Ilustrasi Kartu Identitas Anak.
Sumber :
  • www.jollybadger.com
VIVA.co.id
Pasangan Muda di China Tega Jual Anak Kandung demi iPhone
- Situs penyedia jasa pembuatan kartu identitas asal Amerika Serikat, Jolly Badger, mengatakan aparat penegak hukum di seluruh AS harus merekomendasikan anak-anak memiliki dan membawa Kartu Identitas Anak yang mencakup foto, informasi pribadi, kontak diri dan kondisi medis.

April 2016, Anak-anak di Jakata Selatan dapat KTP

"Kartu Identias Anak juga harus dimiliki oleh orang tua dan anggota keluarga terdekat. Sehingga ketika terjadi suatu insiden seperti sang anak berada dalam kondisi berbahaya atau hilang, maka para penegak hukum atau tim medis profesional dapat merespon dan memiliki akses langsung melihat informasi yang akurat mengenai anak tersebut," demikian bunyi keterangan yang dikutip dari situs Jolly Badger, Kamis, 11 Februari 2016.
Alasan Mendagri Terbitkan KTP Anak: Biar Mandiri


Kartu Identitas Anak akan membantu lembaga terkait jika anak tersebut berada dalam suatu kondisi tertentu sehingga otoritas bisa langsung melakukan investigasi daripada harus menunggu hingga semua informasi mengenai anak itu terkumpul.


Situs ini juga menyampaikan, kartu khusus anak-anak itu akan menyelamatkan sang anak jika mereka mengalami kondisi medis yang serius. Tidak hanya itu, kartu identitas anak juga berguna saat berada dalam sebuah perjalanan di mana orang tua atau otoritas dapat segera mengidentifikasi sang anak jika terjadi kasus anak hilang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya