Rusuh Antar Geng di Penjara, 52 Napi Tewas

Sejumlah polisi Meksiko memasuki penjara Topo Chico. Bentrokan antar gank napi yang terjadi dalam penjara tersebut pada 11 Februari 2016 menewaskan 52 orang.
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Becerril

VIVA.co.id - Sebanyak 52 orang tewas dan 12 orang terluka akibat kerusuhan antar geng di kalangan narapidana di penjara Topo Chico, Monterrey, Mesiko.

Dikutip dari Al Jazeera, Jumat, 12 Februari 2016, Gubernur negara bagian Nuevo Leon Jaime Rodriguez menyebutkan, pertempuran antar napi pecah pada hari Rabu kemarin, menjelang tengah malam waktu setempat. Kerusuhan terjadi antara kelompok geng Zetas, yang merupakan kelompok terkenal di kota itu, dengan kelompok lainnya.

"Selama bentrokan, beberapa orang tahanan membakar tempat penyimpanan makanan, juga ruang tidur,” ujar Rodriguez seperti dilansir  media tersebut.

Gempa Meksiko, Detik-detik Mencekam Gedung Bertingkat Roboh

Rodriguez juga menegaskan, puluhan napi yang tewas disebabkan oleh kebakaran, karena tak ada tembak menembak dalam insiden itu. Ia juga menepis anggapan, pertempuran antar napi terjadi karena upaya melarikan diri. Pasalnya, hingga kerusuhan berhasil diredam, tak ada napi yang lolos dari penjara.

Warga Italia hilang di Mexico

Warga Italia Hilang, Empat Polisi Meksiko Diduga Terlibat

Tiga laki-laki warga Italia hilang seluruhnya berasal dari Naples.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2018