Rusia: Tak Ada Pembahasan Operasi Militer Saudi di Suriah

Menlu Rusia, Sergey Lavrov
Sumber :
  • lenta.ru

VIVA.co.id - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, mengatakan bahwa tidak ada diskusi tentang rencana Arab Saudi melakukan operasi militer darat di Suriah dalam pertemuan Kelompok Pendukung Suriah Internasional (International Syrian Support Group/ISSG), di Munchen, Jerman.

"Tidak ada pembicaraan tentang ini (operasi militer Arab Saudi). Jadi saya tidak bisa mengatakan apa-apa," kata Lavrov, mengutip situs Sputniknews, Jumat, 12 Februari 2016.

Menteri Luar Negeri Rusia dan AS bertemu di Munchen, Kamis, dalam rangka sebagai anggota dari ISSG yang totalnya berjumlah 17 anggota. Pertemuan ini menghasilkan deklarasi untuk mengakhiri pertikaian di Suriah pada Minggu depan.

"Kami berharap kesepakatan yang dicapai akan direorganisasi menjadi langkah-langkah praktis," kata Lavrov.

Helikopter Rusia Ditembak Jatuh

Sebelumnya, Departemen Pertahanan Arab Saudi, pekan lalu, mengumumkan bahwa Riyadh siap untuk mengirimkan dan menempatkan tentaranya di Suriah untuk melawan Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Mark Toner, membenarkan bahwa Washington dan Riyadh sedang dalam pembicaraan mengenai strategi pengiriman dan penempatan pasukan darat. (ase)

Militan ISIS menggunakan tank tempur.

Merasa Tersudut, ISIS Deklarasikan Perang Melawan Rusia

AS dan Rusia terus membahas kerjasama melawan ISIS.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016