Jokowi Berangkat ke Amerika

Presiden RI Joko Widodo bersiap terbang ke California, AS, untuk menghadiri KTT AS-ASEAN Summit.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asean-Amerika Serikat yang di selenggarakan pada 15-16 Februari 2016 di California, Amerika Serikat.

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat
"Hari ini saya berserta rombongan akan berangkat menghadiri Asean-US Summit di California," kata Joko Widodo di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Minggu, 14 Februari 2016.
 
Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama
Menurut Jokowi, Amerika Serikat merupakan mitra dengan negara Asean dalam menciptakan perdamaian dan juga masalah kesejahteraan, di Asean dan di Indonesia.
 
Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah
"Mewujudkan kesejahteraan Indonesia akan mendorong peningkatan kesejahteraan ekonomi di bidang usaha mikro dan menengah," ujarnya.
 
Kemudian, kata Jokowi, dalam agenda rapat pertemuan ASEAN-US Summit tersebut, akan membicarakan masalah kewirausahaan dan juga ekonomi.
 
"Promosi kewirausahaan dan inovasi termasuk pengembangan ekonomi digital, dan dalam mewujudkan perdamaian,"
 
Jokowi beserta rombongan bertolak ke negara Paman Sam sekitar pukul 09.10 WIB. Ibu negara Iriana Jokowi juga ikut menemani Jokowi. Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan bebebapa menteri kabinet kerja Jokowi-JK mengantar kepergian presiden.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya