Jerman Desak Eropa Cabut Sanksi Anti-Rusia

Gerhard Schroeder (kiri) dan Vladimir Putin
Sumber :
  • en.wikipedia.org
VIVA.co.id
Menteri Jerman: Pemakaian Burkini di Sekolah Harus Diizinkan
- Mantan Kanselir Jerman, Gerhard Fritz Kurt Schroeder, mendesak Eropa supaya secepatnya mencabut sanksi anti-Rusia dan mengingatkan NATO agar tidak gegabah menempatkan personelnya di wilayah perbatasan Rusia.

Mendagri Baru Jerman: Islam 'Tidak Punya' Tempat di Jerman

Dilansir dari situs
Wanita Sadis, Tiap Melahirkan Masukkan Bayinya ke Freezer
Sputniknews , Selasa, 16 Febuari 2016, Schroeder, yang mendukung ide Presiden Jerman Horst Lorenz Seehofer terkait isu pencabutan sanksi tersebut, mengatakan apabila sanksi ini tidak dicabut maka cepat atau lambat akan merugikan kedua negara.


Mengenai ketegangan antara NATO dan Rusia, politisi senior itu juga mengatakan bahwa penempatan pasukan NATO di sepanjang perbatasan Rusia jelas berdampak negatif bagi kebijakan luar negeri Jerman.


"Kami membutuhkan kebijakan NATO yang baru terhadap Rusia. Saya menganggap terlalu berisiko jika NATO mengerahkan personel militernya di perbatasan Rusia-Eropa, sehingga menghancurkan Ostpolitik (kebijakan normalisasi hubungan) kami," kata Schroeder.


Sebelumnya, Seehofer dituduh oleh rekan-rekan Barat sebagai 'pemain' Putin setelah ia menekankan besarnya dampak negatif dari sanksi atas Rusia pada perekonomian Jerman. Seehofer juga mengatakan selama kunjungannya ke Moskow, Rusia, ia bertindak semata-mata untuk kepentingan Jerman dan tidak berusaha untuk mendorong pendekatan yang berbeda.


"Sanksi tersebut akan merugikan kedua belah pihak. Ini jelas bukan solusi dalam memecahkan konflik, tetapi justru menciptakan konflik baru. Karena itulah perlu untuk mencabutnya (sanksi anti-Rusia)," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya