Pria Ini Tak Sadar Mirip Pemimpin Korut

Zhang Daiming, Kim Jong-un dari Guangzhou
Sumber :
  • http://shanghaiist.com

VIVA.co.id - Seorang pria pemilik restoran di Distrik Xiaomao, Guangzhou, China bernama Zhang Daiming (32) berpenampilan sangat mirip dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Korea Utara Berambisi Tancapkan Bendera di Bulan

Dilansir dari situs Shanghaiist, Kamis, 18 Februari 2016, Zhang mengaku tidak sadar bahwa banyak orang yang memperhatikan penampilannya lantaran dianggap mirip dengan anak dari Kim Jong-il itu.

"Saya baru sadar (mirip sama Kim Jong-un) ketika seorang pelanggan menegurnya ketika sedang mampir di restorannya dua tahun lalu," kata Zhang. Dia pun penasaran dan segera berselancar di internet untuk mencari foto Kim Jong-un.

Ia baru menyadari bahwa wajah dan fisiknya mirip dengan pemimpin otoriter itu. Namun, Zhang bersumpah kalau dirinya tidak pernah dengan sengaja menjiplak penampilan Kim Jong-un, karena sejak dahulu model potongan rambut pendek belah tengah dan pakaian serba hitam itu sudah menjadi ciri khasnya.

Kendati demikian, hanya penduduk di distrik tempat Zhang tinggal saja yang sadar akan kesamaan penampilan keduanya. Karena kadung terkenal, Zhang bahkan mendapat julukan 'Kim Jong-un dari Guangzhou' oleh penduduk setempat. (ase)

Tentara Korea Utara berjaga di depan roket Unha-3

Respons 'Miring' Ambisi Korea Utara Kirim Bendera ke Bulan

Korut masuk 10 negara yang berhasil dalam teknologi antariksa.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016