Puluhan Universitas di AS Tawarkan Program Menarik

Dubes Amerika Serikat, Robert Blake
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reggina

VIVA.co.id – Education USA Indonesia dan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia mengadakan "Education USA Spring Fair" yang dibuka langsung oleh Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Blake. Kali ini dihadirkan sebanyak 47 universitas dan lembaga pendidikan terkemuka AS.

China Ancam AS Jika Jadi Datangkan Dubes AS untuk PBB ke Taiwan

Festival pameran pendidikan ini akan memberikan informasi dan pemahaman mengenai belajar di AS bagi para calon mahasiswa yang tertarik untuk belajar di negara tersebut.

"Ada 47 universitas hebat di AS yang datang ke Indonesia saat ini dengan masing-masing promosi program mereka. Puluhan universitas yang datang hari ini mengundang pelajar Indonesia untuk mengenyam ilmu di AS. Ada ribuan universitas di AS dan angka pelajar Indonesia terus bertambah setiap tahunnya," kata Dubes Blake, Minggu 21 Febuari 2016 di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta.

Temui Moeldoko, Dubes AS Yakinkan Peran RI di Laut China Selatan

Dubes Blake mendorong agar pelajar Indonesia mempelajari Community College dimana para pelajar mendapatkan kesempatan untuk terlebih dahulu belajar mengenai AS dan bahasa Inggris sebelum menginjakkan kaki di AS. Community College, kata Blake, memberi kemudahan bagi pelajar internasional untuk memasuki universitas ternama di Negeri Paman Sam.

"Ada peningkatan angka pelajar Indonesia selama beberapa tahun ini. Kami sangat menyambut dan optimis pelajar Indonesia akan terus datang. Universitas di AS ingin agar ada lebih banyak lagi pelajar dari Indonesia yang belajar di sana," kata Blake.

Biden Disebut Mau Tunjuk Obama Jadi Dubes di Inggris Bikin Gempar

Indonesia kini, kata Blake, adalah sebuah negara yang terus berkembang apalagi kini Indonesia menjadi bagian dari MEA. Karena itu, ucap dia, penting bagi pemuda Indonesia untuk mengetahui dunia.

"Tidak ada cara lebih baik dibandingkan dengan belajar di AS karena kami memiliki beberapa universitas terbaik di dunia. Peraih penghargaan termasuk Nobel adalah orang-orang yang belajar di AS. Penting bagi Indonesia untuk terlibat dalam kesempatan ini," kata dia.

Duta Besar AS untuk RI Sung Y Kim berbicara di kunjungan ke lokasi vaksinasi

Dubes AS untuk RI Kunjungi Lokasi Vaksinasi Pfizer, Apa Pesannya

Pada Juni 2021, Presiden AS Joe Biden berjanji akan menyumbangkan 500 juta dosis vaksin Pfizer untuk berbagai negara di dunia. Vaksinasi di Cilandak Town Square.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2021