Pesawat Nepal yang Hilang Dipastikan Celaka

Sebuah pesawat jenis Twin Otter milik Tara Air terparkir di bandara Tenzing Hillary, Solukhumbu, Nepal. Pesawat jenis ini yang hilang pada 24/2/2016.
Sumber :
  • REUTERS/Navesh Chitrakar

VIVA.co.id – Sebuah pesawat penumpang milik penerbangan Nepal yang hilang dipastikan mengalami kecelakaan. Menurut laporan petugas SAR, pesawat tersebut ditemukan dalam keadaan hancur.

Ini Identitas 4 Orang Penumpang Pesawat SAM Air yang Hilang di Papua

Petugas SAR juga memastikan, seluruh penumpang dan kru pesawat yang berjumlah 21 orang ikut tewas. Polisi mengatakan, pesawat mengalami kecelakaan karena cuaca buruk.

Pesawat berjenis Twin Otter itu dioperasikan oleh maskapai Tara Air yang berbasis di Nepal. Diberitakan oleh Reuters, Rabu 24 Februari 2016, pesawat tersebut hilang kontak saat melakukan perjalanan dari Pokhara ke Jomsom.

Pesawat Militer Hercules Chile Hilang, Terdapat 38 Orang di Dalamnya

"Pesawat tersebut hancur berkeping-keping," kata petugas polisi Bishwaraj Khadka kepada Reuters. "Tak ada yang selamat," katanya menambahkan.

Di antara penumpang yang tewas terdapat satu warga negara China dan satu warga negara Kuwait. Petugas mengatakan, saat hilang kontak, kabut tebal menyelimuti area Mustang di Jomsom.

Pesawat Rimbun Air yang Hilang Kontak di Papua Tabrak Tebing

Mustang adalah area terkenal bagi pendaki gunung. Mustang berada di sekitar pegunungan Annapurna. Tahun 2014 lalu, pesawat berjenis sama juga mengalami kecelakaan di sebelah barat Nepal, dan menewaskan 18 orang.

Ilustrasi pesawat perintis

Pesawat Perintis Kargo Smart Air Rute Tarakan-Binuang Hilang Kontak

Pesawat perintis tersebut dilaporkan lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat pada pukul 08.25 Wita.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024