India-Indonesia Perkuat Kerja Sama Pariwisata

Taj Mahal, ikon India.
Sumber :
  • www.telegraph.co.uk

VIVA.co.id - Untuk meningkatkan aspek pariwisata dan kesempatan kerja sama dengan Indonesia, Kedutaan Besar India di Indonesia mengadakan acara perkenalan pariwisata dan kultural India yang bertajuk Incredible India Evening.

Lima Hal yang Sering Disepelekan saat Touring

Wakil Duta Besar India untuk Indonesia, Manish, mengatakan kedua negara sudah saling mengenal satu sama lain di berbagai bidang, terutama bidang pariwisata.

"Masyarakat sangat berperan penting dalam meningkatkan hubungan kedua negara. Dalam hal ini India sudah menerima jutaan turis, termasuk dari Indonesia. Apalagi, kami melihat budaya kedua negara ini memiliki persamaan," kata Manish, di Jakarta, Rabu, 2 Maret 2016.

Dia juga menyampaikan, tahun lalu, India menerima delapan juta turis asing dan Pemerintah India berharap jumlah itu akan berlipat ganda pada 2025. "Saya melihat sektor ini memiliki potensi besar untuk dikerjasamakan lebih lanjut antara India dengan Indonesia. Khususnya bisnis pariwisata," ungkap Manish.

Menurutnya, terdapat banyak kesempatan bagi Indonesia dan India untuk saling menjual produk pariwisata karena kedua negara memiliki banyak kesamaan, misalnya dari sisi budaya dan geografis. Kemudian, kata Manish, banyak pula selebritas dari Indonesia yang memilih India sebagai destinasi liburan mereka.

"Tak hanya budaya dan letak geografis, India memiliki banyak hal untuk ditawarkan seperti kuliner yang khas dengan rempah-rempahnya. Anda akan mendapatkan pengalaman berharga jika datang ke India dan kami mendorong warga negara Indonesia untuk datang ke negara kami," kata Manish.

Motorbaik 2017

Rombongan Artis Top Indonesia Bersiap Touring Yogya-Bali

Ada Omesh hingga Ari Wibowo.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2017