India Pastikan Negaranya Aman bagi Turis Asing

Manish (batik cokelat), Wakil Dubes India untuk Indonesia
Sumber :
  • indianembassyjakarta.com

VIVA.co.id - Wakil Duta Besar India untuk Indonesia, Manish, menyerukan agar turis internasional, khususnya kaum perempuan, untuk tidak takut berkunjung ke India. Pernyataan ini sekaligus menampik isu maraknya kasus pemerkosaan di India, sehingga dinilai sebagai negara yang tidak ramah.

"Memang ada masalah (perkosaan). Tapi, kami sudah menyoroti masalah tersebut dan sudah ada langkah-langkah tegas yang diambil. India adalah negara yang aman dan pastinya negara kami menjamin hal itu (keselamatan turis)," kata Manish, usai membuka acara promosi pariwisata India di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu malam, 2 Maret 2016.

Ia juga menjelaskan, India memberikan banyak kemudahan bagi turis asing dengan mempermudah proses pengajuan visa. Menurut dia, tidak ada negara di dunia ini yang memberikan visa dalam waktu sangat cepat, kecuali India.

"Kami berikan visa dalam waktu satu hari. Kami berusaha sebisa mungkin memberikan visa dalam satu hari, khususnya visa untuk turis sehingga pasti lebih mudah," ujarnya. Manish menyampaikan pula, India kini memiliki sistem visa online bagi yang ingin mengajukan pembuatan visa.

Calon pengguna cukup mengisi data diri untuk dua halaman saja dan melaporkan ke Kedutaan India. "Yang dibutuhkan hanya fotokopi tiket pesawat dan nomor pesan kamar hotel beserta dokumen pelengkap. Jika Anda tidak mau datang ke kedutaan untuk membayar visa, Anda bisa membayarnya via online melalui e-tourist visa," tuturnya.

Lima Alasan Kenapa Anda Harus Berlibur ke Luar Negeri
Ilustrasi traveling

Akhir Tahun, Orang Indonesia Diprediksi Ramai Plesir ke Luar Negeri

Negara mana yang jadi tujuan?

img_title
VIVA.co.id
3 Oktober 2019