Retno Minta Negara Ini Dukung Pencalonan RI di DK PBB

Foto bersama Menlu Retno dan delegasi negara-negara OKI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menyampaikan permintaan Indonesia kepada Menlu Sierra Leone Samura M.W. Kamara untuk mendukung Indonesia sebagai calon kandidat dalam Dewan Keamanan PBB.

Bank Mandiri Jadi Penyalur Investasi Asing ke Daerah
"Dalam pertemuan bilateral, Indonesia menyampaikan permintaan agar Sierra Leone mendukung pencalonan Indonesia sebagai DK PBB," ujar Menlu Retno, Minggu, 6 Maret 2016 di JCC, Senayan, Jakarta.
 
BKPM Gandeng Bank Mandiri untuk Tampung Dana Investor
Dalam pertemuan di sela-sela KTT Luar Biasa OKI yang kelima ini, Retno dan Kamara juga membahas peningkatan kerja sama di bidang industri agrikultur dan pertahanan.
 
Aliran Dana Asing ke RI Tembus Rp130 Triliun
Sementara itu, Menlu Kamara menganggap perlu ditingkatkannya hubungan multilateral, seperti halnya hubungan dengan PBB.
 
"Kami mencoba untuk membuka Kedubes di sini untuk memberi keuntungan bagi kedua negara, karena Jakarta akan menjadi pusat kawasan ASEAN yang merupakan pasar besar," kata Kamara.
 
Dia menuturkan, kedua Menlu setuju untuk meningkatkan hubungan ekonomi, investasi, perdagangan, dan perkembangan budaya.
 
Hingga tahun 2006, Indonesia mengirim Kontingen Garuda XIX sebagai military observer di Sierra Leone, di bawah payung misi perdamaian PBB UN Misision in Sierra Leone (UNAMSIL).
 
Sierra Leone adalah negara penerima bantuan kerja sama teknis dari Indonesia di bidang pelatihan diplomat dan pertanian selama periode 2006-2014, dan beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) pada tahun 2013 dan 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya