Jokowi: Palestina Sangat Berterima Kasih Kepada Indonesia

Presiden Joko Widodo dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Jakarta, Minggu, 6 Maret 2016. Kedua pemimpin negara ini membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan perbatasan, pemukiman ilegal, pengungsi Palestina yang ada di luar Palestina dan jumlahnya sekitar lima juta jiwa.

"Saya telah bertemu langsung dengan Presiden Abbas. Beliau sangat berterima kasih sekali atas dukungan Indonesia, baik dalam KTT ini maupun konsistensi kita yang terus memberikan dukungan penuh terhadap Palestina," ujar Presiden di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, 6 Maret 2016, malam.

Mengenai masalah yang terjadi di zona-zona yang dikuasai oleh Israel, Indonesia akan terus berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada kemerdekaan Palestina dan pembebasan Al-Quds Al-Sharif (Yerusalem).

"Kita mendukung penuh inisiatif yang akan dilakukan oleh Palestina International Conference. Saya berharap hasil KTT ini bisa dijadikan masukan yang konkret di mekanisme konferensi-konferensi selanjutnya. Indonesia akan terus ikut berpartisipasi dalam rangka memperjuangkan Palestina," tutur Presiden.

Antara Dukungan dan Keberlanjutan Ekonomi Lokal
Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024