Prajurit TNI Rayakan Hari Perempuan Internasional di Libanon

Perwira perempuan TNI ikuti peringatan Hari Wanita Internasiona di Libanon
Sumber :
  • Pusat Penerangan TNI

VIVA.co.id – Sejumlah prajurit perempuan TNI Kontingen Garuda turut merayakan Hari Perempuan Internasional di Naqoura, Libanon. Bagi kalangan tentara, hari tersebut dianggap layak dirayakan sebagai peringatan keberhasilan kaum perempuan dalam perannya yang setara dengan laki-laki.

Remaja Belia Diduga Diculik Saat Naik Angkot ke Pasar Minggu

Sebagaimana rilis Penerangan Kontingen Garuda 2016, Rabu 9 Maret 2016, acara peringatan tersebut berlangsung pada Selasa, 8 Maret 2016 yang bertema “Step It Up for Gender Equality” dan dihadiri langsung oleh Head of Mission/Force Commander Unifil Major General Luciano Portolano beserta pejabat-pejabat teras Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon).

Dari 1.296 prajurit TNI yang tergabung dalam tugas misi perdamaian dunia di Lebanon, 24 orang di antaranya merupakan perempuan. Mereka tergabung dalam berbagai Satuan Tugas.  
 
Pada pidatonya, Major General Luciano Portolano antara lain menyampaikan penghargaan kepada para wanita termasuk TNI perempuan karena peran sertanya dalam memelihara perdamaian dunia khususnya di wilayah Libanon  di bawah bendera Unifil selama ini.

Kepala Daerah Perempuan Harus Berani Tak Patriarkis

Selain Major General Luciano Portolano, turut hadir Ms. Miriam Salter sebagai women focal point. Dalam sambutannya Ms. Miriam Salter mengingatkan bahwa para wanita penjaga perdamaian dari seluruh negara yang tergabung dalam Unifil sangat penting perannya untuk mewujudkan perdamaian dunia.

Perayaan Hari Perempuan Sedunia di Libanon diisi pula dengan hiburan menyanyi, menari dan makan bersama. Dalam acara itu dipertunjukkan pula military women cultural presentation yang diwakili oleh tentara perempuan dari kontingen negara Ghana dan Nepal. 

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

(mus)

Aksi Damai Peringati Hari Perempuan Internasional

Pekerja Perempuan di Media Masih Alami Diskriminasi

Soal masih berkutat mengenai upah dan ketidaksetaraan gender

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016