Kalla: Obama Memang Luar Biasa

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada Barack Obama yang telah terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat ke-44. "Kemenangannya jauh sekali. Berarti luar biasa memang," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 5 November 2008.

Ketua Umum Partai Golkar ini menilai kepribadian Obama menjadi faktor utama yang menentukan sehingga dapat mengalahkan calon dari Partai Republik John McCain. Rakyat Amerika, lanjut Kalla, percaya kalau Presiden dari Partai Demokrat itu mampu menangani krisis yang sedang terjadi di negeri Paman Sam.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Amerika memilih dengan harapan ada presiden yang bisa menghentikan itu," ujarnya.

Menurut Kalla, rakyat Amerika Serikat saat ini lebih memilih untuk tidak meneruskan kebijakan dari Partai Republik. "Pikiran orang Amerika yang penting bukan Bush atau semacamnya. Bukan republiklah. Ini betul-betul perubahan," bebernya.

Kalla pun berharap Obama bisa membawa Amerika keluar dari krisis ekonomi dan politik yang saat ini sedang terjadi. "Pertanyaannya berapa lama? Setahun, dua tahun? Kalau dia hebat, bisa selesaikan dalam satu tahun," harapnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024