TUTUP
TUTUP
DUNIA

RI Tagih Yordania Terkait Kelanjutan Hasil KTT OKI

Menlu Retno juga dijadwalkan bertemu PM Abdullah Ensour.
RI Tagih Yordania Terkait Kelanjutan Hasil KTT OKI
Menlu Retno Marsudi bersama delegasi KTT Luar Biasa OKI (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id - Kedatangan Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, ke Yordania, selain membahas kerja sama ekonomi juga membahas kelanjutan dari hasil KTT Luar Biasa ke-5 OKI yang baru dilaksanakan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, Menlu Retno dijadwalkan akan melakukan kunjungan kehormatan dengan Perdana Menteri Yordania, Abdullah Ensour.

"Di sela pertemuannya dengan Menlu Nasser Judeh, Ibu Menlu juga akan bertemu PM Ensour di Amman membahas implementasi dari hasil KTT LB OKI kemarin," demikian bunyi keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Minggu 13 Maret 2016.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan Raja Yordania, Abdullah II, di sela-sela Peringatan Konferensi Asia Afrika 2015 di Jakarta. Presiden mendukung posisi Raja Abdullah sebagai pengampu (penjaga) situs situs suci di Yerusalem (al-Quds al-Sharif).

Presiden Jokowi juga sangat menghargai dukungan dari Pemerintah Yordania dalam memfasilitasi rencana pembukaan Konsulat Kehormatan Indonesia di Ramallah, Palestina.

"Kita banyak dibantu pemerintah Yordania dalam rangka pembukaan konsulat kehormatan di Ramallah, Palestina. Indonesia dan Yordania juga sepakat untuk mengembangkan pusat kajian kedua negara," ujarnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP