Di Nepal, Pangeran Harry Disambut Lima Perawan

Pangeran Harry disambut Perawan Nepal
Sumber :
  • metro.co.uk/Rex Shutterstock

VIVA.co.id - Pangerang Harry dari Inggris disambut oleh lima gadis muda dalam kunjungannya ke Nepal, yang merupakan bagian dari upacara keberuntungan dan kemurnian.

Dikatakan demikian, karena kelompok lima gadis muda ini berstatus perawan yang merepresentasikan kemurnian. Sementara angka lima adalah angka keberuntungan dalam budaya Nepal.

Mengutip situs Metro, Senin, 21 Maret 2016, dalam kunjungan istimewanya ini, Harry diberi hadiah dan karangan bunga berbentuk lingkaran untuk dikalungkan di leher sang pangeran oleh kelima gadis muda ini.

The Panchakanya - demikian sebutan untuk lima gadis Nepal dalam bahasa Sansekerta - menyambut Harry di Durbar Square di jantung tradisional kota tua ibukota itu, Kathmandu.

Alisha Awale (18), satu dari lima gadis muda yang menyambut Harry, mengatakan, dirinya hanya pernah melihat adik kandung Pangeran William itu sebelumnya dari televisi.

"Aku sangat bersemangat untuk bertemu dengannya, dan bertanya-tanya apa yang wajahnya mirip seperti ada yang di televisi. Aku dan teman-teman panik ketika dia berada di depan kami. Tentu saja, kami menyambut dia dengan hati terbuka ke Nepal. Ini adalah momen yang benar-benar bahagia bagiku," ujar Awale.

Kunjungan Harry ke Nepal dalam rangka melihat kondisi negara itu, baik masyarakat maupun bangunan, pascagempa dahsyat yang terjadi pada April 2015 yang diperkirakan hampir sembilan ribu jiwa tewas.

Ini Status Tiga Pendaki Indonesia yang Hilang di Nepal
Pangeran Harry

Pengakuan Pangeran Harry soal Kematian Putri Diana

Ia mengingatkan agar tak perlu sungkan membuka hati.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016