Kuburan Massal Ditemukan di Palmyra

Kota kuno Palmyra
Sumber :
  • REUTERS/Nour Fourat

VIVA.co.id – Sebuah kuburan massal ditemukan oleh kelompok pertahanan di bagian timur laut Tadmor, Kota Palmyra. Jasad yang dikubur diperkirakan adalah korban kejahatan kelompok militan ISIS.

Tragedi Dunia, Bayi Muhammad Wafat Akibat Perang Horor Rusia

Kantor berita SANA pada 4 April 2016 memberitakan, sebuah unit teknik dan kelompok pertahanan saat itu sedang menyisir wilayah Masakin al-Jahiz dan menemukan kuburan massal berisi 40 mayat. Sebanyak 25 jasad dikeluarkan sejak awal penyisiran, sedangkan 15 jasad berikutnya dikeluarkan belakangan.

Pada Mei 2015, ISIS melakukan pembantaian di Palmyra yang merenggut 400 nyawa. Kebanyakan korbannya adalah wanita, anak-anak, dan orang tua. Kebanyakan kondisi mayat telah dipenggal kepalanya, dan tampak siksaan fisik secara brutal.

Konspirasi Jahat Pangeran Arab ke Rusia Terbongkar, CIA Marah Besar

Menurut SANA, pihak pertahanan terus mencoba membongkar ranjau darat dan alat peledak yang ditanam oleh ISIS di Palmyra dan lingkungan perumahan kota. Pada 27 Februari, unit militer, bekerja sama dengan kelompok-kelompok pertahanan mengambil alih kembali Palmyra, dan seluruh lingkungannya.

Kota kuno Palmyra menjadi sasaran serangan ISIS. Kota ini sempat dikuasai selama berbulan-bulan. Ribuan artefak kuno dihancurkan ISIS, karena dianggap berhala. Namun, pemerintah Suriah akhirnya kembali berhasil menguasai kota tersebut.

Biadab, Pesawat Militer Rusia Tembaki Anak-anak Suriah utara

Laporan: Dinia Adrianjara

VIVA Militer : Tank pasukan Rusia di Suriah menghancurkan markas militan Suriah

Militer Rusia dan Suriah Hancurkan Rumah Sakit Darurat Militan Suriah

Aliansi militer Rusia dan Suriah juga ledakkan gudang senjata di Hama

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2020