Kisah Perjuangan Ibu Melahirkan Bayi Kembar 5

Ilustrasi bayi di rumah sakit
Sumber :
  • iamforkids.org

VIVA.co.id - Seorang perempuan mampu melahirkan kelima bayinya hanya dalam waktu 30 menit. Dilansir dari situs Metro, Senin, 4 April 2016, Manita Singh (25) asal India, pada awalnya tidak sadar bahwa ia mengandung lima bayi kembar.

Ia hanya mengeluh merasakan sakit di perutnya dan kemudian harus melahirkan di usia kehamilan yang baru menginjak 26 pekan.

Dokter Tekam, yang memimpin proses persalinan, mengatakan, dia dan tim mulai bekerja pukul 11.00 waktu setempat, dan kaget dengan lima anak yang dilahirkan Singh.

Sebab, ia tidak pernah melakukan USG terlebih dahulu selama hamil, sehingga dokter tidak mengetahui keadaan janin Singh. Masing-masing bayi Singh hanya memiliki berat 1,3 kilogram, sehingga harus menjalani perawatan intensif dari pihak rumah sakit.

Saat ini, keadaan ibu dan kelima anaknya dalam keadaan stabil. Namun, dokter tetap mengecek kondisi bayi-bayi tersebut karena tim medis mengatakan kesempatan mereka untuk bisa bertahan hidup sangat kecil.

"Ini pertama kalinya dalam karier saya menjadi dokter bisa memimpin proses persalinan lima anak secara normal. Kami ikut bahagia untuk orang tuanya, namun bayi tetap berada dalam pengawasan, karena mereka prematur,” kata Dokter Tekam.

Heboh Bayi Diduga Disandera, Ini Cerita Sebenarnya

“Saat ini, mereka sehat, namun kami tidak bisa mengatakan mereka akan bertahan. Bagaimana pun kami melakukan semua hal untuk menyelamatkan mereka," tuturnya.

Sang suami sekaligus ayah kelima anak kembar, Mahesh Singh (26), mengaku sangat senang dengan kelahiran anak-anak perempuannya.

"Saya sangat senang dan bersyukur kepada Tuhan karena dikaruniai lima anak. Kami sedih dengan meninggalnya anak laki-laki pertama kami saat lahir dua tahun yang lalu. Saya yakin ini lah jawaban Tuhan atas doa kami, dan berharap mereka semua bisa bertahan dan saya bisa memberikan mereka hidup yang indah," kata Mahesh.

Warga India selfie bareng singa

Selfie di Depan Singa, Denda Rp3 Juta

Padahal sudah ada larangan. Tetap saja ada yang nekat.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016