Konsep Bhinneka Tunggal Ika Dipromosikan di Sydney

Harmony Day di Sidney, Australia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Masyarakat Indonesia yang tinggal di Kota Sydney dan sekitarnya yang tergabung dalam Dewan Masyarakat Indonesia atau Indonesian Community Council, New South Wales (NSW), mempromosikan konsep Bhinneka Tunggal Ika. Promosi itu dilakukan melalui kegiatan bertajuk “Harmony and Cultural Diversity Night” yang diselenggarakan pada 2 April 2016 di Petersham Town Hall, Sydney.

Duta Besar RI untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema, mengatakan, kemajemukan dan harmoni telah menjadi sebuah kisah sukses di Indonesia.

"Kemajemukan masyarakat, etnik, bahasa, dan budaya terbukti menjadi kunci kekuatan serta kesatuan bangsa dan negara Indonesia selama ini. Prestasi ini patut tidak hanya perlu terus dijaga, melainkan juga dipromosikan bersama," kata Nadjib, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 5 April 2016.

Ia berpendapat, acara ini sangat penting, karena selain untuk merayakan “Harmony Day” yang diperingati oleh seluruh masyarakat Australia, tetapi juga untuk mempromosikan dan memberikan pesan yang jelas kepada publik Australia, betapa masyarakat Indonesia di Australia adalah pendukung kemajemukan dan harmoni.

"Kemajemukan Indonesia dapat menjadi salah satu contoh bagi publik Australia. Kontribusi WNI di sini akan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat dan Pemerintah Australia guna memperkaya multikulturalisme," kata Najib.

Australia Siapkan Program 5.000 Doktor untuk Indonesia
Ilustrasi kekerasan seksual.

Pelecehan Seksual Bayangi Anak Pengungsi di Australia

Pihak penjaga, juga orang tak dikenal menjadi pelaku utama.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016