KTT OKI di Turki Bahas Tiga Isu Pokok

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reiffi Georgina

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengonfirmasikan kehadirannya dalam perhelatan KTT OKI Reguler pada 12-15 April 2016 di Istanbul, Turki.

"Saya akan hadir pada pertemuan tingkat menteri tanggal 12 dan 13 April 2016. Saat ini SOM (Senior Official Meeting) sedang berlangsung. Delegasi Indonesia diketuai oleh Wapres dan tema KTT OKI tahun ini adalah Solidarity for Justice and Peace," kata Retno, di Gedung Kemlu RI, Jakarta, Senin, 11 April 2016.

Ia mengatakan, dokumen final dari KTT ini akan menjabarkan mengenai tantangan yang dihadapi dunia Islam dan penguatan kembali hubungan antarnegara OKI.

Untuk mencapai hal itu, hasil dari KTT Luar Biasa OKI yang diadakan di Jakarta pada awal Maret lalu akan ikut dijadikan rujukan dalam pembahasan isu mengenai Palestina.

"Dalam KTT akan dibahas mengenai program kerja selama 10 tahun mendatang dalam 18 area kerja sama," tuturnya.

Kemudian, kata Retno, isu pokok yang akan disampaikan oleh Indonesia adalah mengenai penegasan pentingnya hubungan yang solid antara negara OKI dalam menyelesaikan tantangan, pentingnya OKI sebagai agen pembawa nilai Islam Rahmatan Lil 'Alamin, serta pentingnya kerja sama ekonomi.

Riwayat Blunder Google, Hapus Palestina Sampai Area India
Anggota Komisi I DPR RI Sukamta

Politikus PKS: Google Ingin Kaburkan Teritori Palestina

Dia menduga penghapusan Palestina di Google Maps adalah ulah Israel.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016